Sunday, October 04, 2009

Sakit Gigi


"...daripada sakit hati
lebih baik sakit gigi ini..."


Itulah salah satu penggal lirik lagu bertajuk Sakit Gigi yang dinyanyikan oleh Meggy Z. Saat itu, lagu dan penyanyinya begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia akibat mood lagu tersebut yang begitu mellow dan sepenggal liriknya yang sedikit nyeleneh.

Tapi benarkah sakit gigi lebih baik daripada sakit hati? Demi menumpas kejahatan dan segala bentuk penjajahan yang telah dilakukan oleh para penghisap uang di luar sana dan dengan semangat yang sangat membara ini, saya serukan bahwa SAKIT GIGI ITU NYIKSA HOI!

Jadi begini ceritanya, beberapa bulan yang lalu saya dan keluarga bertandang ke Pekalongan untuk melakukan lamaran terhadap Calon Istri Kakak saya. Disana saya betul-betul didandani dan merupakan pemandangan yang ajaib ketika melihat saya memakai kebaya dan make-up (Ya, karena saya jarang sekali mau terlihat sangat wanita). Akhirnya setelah acara lamaran selesai tentu saja sesi foto tidak dapat dihindari!! Jepret sana, jepret sini. Taraaa!! Tiba-tiba Ibunda memberikan komentar terhadap senyum anak gadis satu-satunya di keluarga cemara (eh?), "Annisa, senyum kamu jelek ih! Giginya carang-carang gitu!!".

Saya malu, saya langsung berlari ke pematang sawah yang ada didekat sana dan menceburkan diri ke kubangan sapi terdekat.

Tidak. Tentu saja tidak saudara-saudara. Walau hati ini sakit dikatakan jelek oleh Ibunda tercinta, hati ini tetap hanya untuk Ibunda. Akhirnya saya bertanya dengan sangat halus, "Terus Mah, aku harus gimana? Namanya juga gigi caraang!". Dan akhirnya diajukanlah suatu proposal kepada Ayahanda untuk memakaikan kawat gigi di gigi saya yang carang-carang itu. Ayahanda hanya berkata, "Selama harganya masuk akal, Papa oke oke aja".

Lalu akhirnya terjadilah Petualangan Mencari Kawat Gigi. Setelah mencari kesana-sini demi mendapatkan HARGA TERMURAH untuk memasang kawat gigi, akhirnya saya dapet juga dokter gigi termurah. Dengan harga kawat gigi 2,5 juta dan atas rekomendasi tetangga saya di kompleks, akhirnya 2 hari yang lalu saya berjanjian dengan dokter gigi bernama Drg. Andre.

Setelah itu dimulailah suatu penyiksaan yang lebih kejam dari SAW 1,2,3, dan 4. Gila aja lo gw mangap 3 JAM. Duhelah. Kagak pernah deh gw mangap 3 jam! Mangap 3 jam, pake dipasangin gak tau deh apaan itu yang kotak-kotak warna abu-abu, terus ada kawat, terus dipasangin karet yang bisa warna-warni dan gw sempet merasa buta warna karena warnanya banyak yang mirip-mirip. Dan akhirnya, saya pake behel alias kawat gigi.

Pas dipake emang gak sakit, tapi pas udah makan, BEUUUH ngilunyaaaaaaaaaaaaa....!!! Gak tahan, belom lagi makan harus pelan-pelan, potongannya harus kecil-kecil biar gak nyelip ato lepas tu si bracketnya, setelah makan harus ngaca supaya gak malu pas senyum taunya ada cabe nyelip di kawat gigi, sakit gigi harus pelan-pelan, duuh gak gw banget tau gak siiih!!!

Ngilunya bukan main saudara-saudara, biar gak sakit gw cuman makan oatmeal atau bubur. Saya jadi gampang laper karena makannya dikit mulu, dan emang gak napsu makan. Padahal kalo liat makanan enak udah nafsu banget, tapi pas udah makan, langsung ilang napsunya. Ck ck ck.

Tapi mau apa lagi, kawat gigi udah dipasang, sudah terlanjur sudah. Kalo kata peribahasa mah, "Nasi sudah menjadi bubur". Yauda deh....

Nanti saya kasih poto saya pake behel, ternyata senyum saya lebih jelek dari sebelumnya. Dan ini dia potonya sudah ada:








Terima Kasih dan Sekian.

No comments:

Post a Comment

Thank you :)