Sunday, May 01, 2011

Trip Nekat ke Yogyakarta - Part V

*lanjutan dari posting sebelumnya*

Senin, 4 April 2010

Hari ini kami bangun lebih pagi daripada biasanya, mengapa? Karena ini hari terakhir kami di Jogja! Jam setengah 6 nanti kita sudah harus ada di Pool Kramat Djati untuk berangkat ke Jatinangor lagi.

Oke, jadwal hari ini adalah ke UGM! Kita pengen liat kaya apa sih UGM itu, berhubung Ariawan udah pernah tinggal di Jogja dia udah tau UGM kaya apa, saya dan Dewa tetep ngotot pengen main ke UGM. Dan, saya juga punya tujuan.. Saya mau ketemuan sama temen blog saya hehe.




Ariawan, Saya, dan Dewa di gerbang UGM


Oke, jadi kita berangkat sekitar jam 9an dari penginapan, kami naik trans jogja ke UGM gak terlalu lama sih, walau terhitung jauh juga dari Malioboro. UGM itu keliatan luaaaaaaaaaaas tapi tapi tapi, memang bangunannya masih bangunan lama dan ada beberapa ilalang yang belum dipangkas... Tapi gimanapun jalanan utamanya luas... Katanya sampe disebut “boulevard” eh ya macam itu lah yah, aku lupa. Terus lampu-lampu jalanannya bagus, old style gitu lah saya suka.
Lalu kita foto-foto di depan grhanya, dengan membabi buta. Silakan dilihat beberapa gaya kami disini.




Kami membabi buta di Grha


Setelah foto-foto di grha kami menuju kantinnya anak sastra! Sebenernya saya udah ngabarin Damar dari hari sebelumnya, tapi karena hujan Damar gak sempat mampir ke Malioboro buat ketemuan. Waktu saya bilang hari ini saya mau ke UGM pun, dia bilang ada kuliah penuh dari pagi sampai jam 1-an, sedangkan saya sudah harus check out dari penginapan jam 2.. Kayanya mepet banget, dan di sms-sms terakhir saya bilang: “Yasudahlah yah kalo ternyata gak sempet ketemu”. Tapi ternyata, saya main di UGM sampe jam 1an dan saya ketemu sama DAMAR! HAHAHAHA. Ini dia foto aku sama damar, yeay!







Kami ngobrol-ngobrol lumayan lama dan setelahnya aku harus pulang karena harus check out dari hotel. Kami pulang menuju hotel dengan perasaan yang sama: “Aduh, gw masih belom pengen balik ke Jatinangor nih, masih pengen di Jogja”. Saya, Dewa, dan Ariawan mengatakan hal yang sama diakhir-akhir keberadaan kita di penginapan. Setelah siap untuk check out, kami pergi dari penginapan dan menghabiskan waktu di jalan Malioboro untuk membeli oleh pada teman-teman dan diri sendiri hahaha.

Oh ya, karena kami jalan-jalan sudah bawa barang-barang, perjalanan terasa sedihkan melelahkan karena kami kemana2 jalan kaki dengan tas yg lumayan besar. Saya kelelahan dan Ariawan masih mau beli bakpia yang katanya lagi-lagi “deket kok”, eh tapi ternyata jauhnyoooo bukan main! Mana sore hari itu panas menyengat! Haduh, saya pikir gak apa-apa deh, nanti di bis tidur aja terus.
Setelah beli bakpia, kami langsung menuju ke Pool Kramat Djati di Pasar Terban dan...

Selamat Tinggal Jogja! Terima kasih Jogjakarta, saya cinta kamu. Terima kasih atas segala memori yang kau beri!

2 comments:

Thank you :)