Saturday, September 25, 2010

Kebun Raya Bogor, Indonesia

Orang-orang Bogor hampir selalu beralasan: "Ada apa sih di Kebun Raya? Bosenin kali...". Ya mungkin memang bagi beberapa orang akan terasa membosankan, karena isinya memang pohon-pohon besar, kolam-kolam dengan bunga teratai besar, padang hijau yang luas, gasibu-gasibu kecil, dan jembatan-jembatan merah yang terlihat gagah (Kalo dipikir2 gak ngebosenin kan?). Sepertinya yang bikin gak betah itu bukan karena pemandangan disana, tapi karena namanya juga "Bogor Kota Hujan" (dimana sekarang perlahan-lahan berubah menjadi "Bogor Kota Angkot"), Kebun Raya kadang terlihat becek dan mungkin membuat pengunjung tidak terlalu nyaman.

Tetapi bagi saya, entah kenapa Kebun Raya itu menenangkan (tentu saja mengunjunginya pada saat yang tepat: jangan hari Sabtu/Minggu, banyak pengunjung dan banyak sampah! Well, walau untungnya Sabtu kali ini tidak begitu ramai). Pohon-pohon yang rindang, kolam-kolam dengan berbagai tanaman disana, jalanan yang besar dan lurus, kursi-kursi taman yang membuat anda ingin terus duduk disana, belum lagi gasibu-gasibu yang membuat kita tertidur. Oh ya, jangan lupa padang hijaunya yang luas! Oh, saya cinta Kebun Raya! ♥♥ (unyu mode: on)

Nah ini dia hasil keisengan saya Sabtu pagi ketika mengunjungi Kebun Raya Bogor. Sayang bunga teratainya lagi gak mekar dan gak dapet gambar kodok :(. Dan sejauh mata memandang hanya ada pasangan-pasangan yang sedang dimabuk asmara (lengket banget kaya perangko), sedangkan saya sendirian, bawa kamera, duduk2 di pinggir kolam sambil nunggu kupu-kupu atau kodok lewat. Hahaha. *tertawa miris*












Btw, saya masih penasaran banget sama Taman Bunga Nusantara di Puncak. Yah, namanya juga taman bunga, pasti lebih banyak bunganya daripada di Kebun Raya. Cuman masalahnya di Puncaknya itu, gak mungkin kesana gak pake macet. Dan siapa pula yang suka sama macet... Huff.

4 comments:

  1. how do you get this tone?
    asik bener tonenya, kalem dan menenangkan :)

    ReplyDelete
  2. wahhh, makasih.. kalo step by step sih lupa.. hehe, tapi overall mainin curves sama selective color (adobe ps) ;)

    ReplyDelete

Thank you :)