Friday, December 24, 2010

Tweet Tweet Tweet

Masih seperti posting sebelumnya, saya masih sibuuuk uk uk uk ukkkkkk~. Sampe muak rasanya menghadapi tugas, praktikum, uas, dan kewajiban-kewajiban lainnya sebagai mahasiswa. Tapi ya namanya juga mahasiswa, harus dijalani semua lah yaa...

Btw, simak dialog ini:

X: "Jadi, nanti kalo ada info-info tentang bimbingan skripsi, saya cuma bisa dihubungi lewat Twitter. Jangan lewat hp ya, saya males kalo jawab lewat hp"
Y: "Tapi kang, saya gak punya Twitter"
X: "Hmf!(sambil nahan ketawa). Yasudah pokoknya nanti ada hashtagnya kok kalo saya ngomongin ttg bimbingan. Hashtagnya bimbingan ya..."
Y: "Ya, kang (sambil melengos)".

Jadi ya gitu deh sodara-sodara, sekarang saya punya Twitter! Selama ini saya paling gak mau kalo disuruh bikin twitter. Kenapa? Ya males, yang jadi realita bagi banyak orang justru di dunia maya. Kaya masalah follow dan unfollow, selalu aja jadi masalah ribet: "Eh lu tau gak sih? Masa si X ngeunfollow gue dari twitter!?". Ya Hellooo, di kehidupan nyata lu kalo mau ngomong juga didengerin kok.. Kok jadi hiperrealitas gini sih?

Dan ternyata setelah saya amati timeline twitter saya, MEEEN PUSIIING! Sumpah sepusing-pusingnya, tweet-tweet baru sangat ganas ingin masuk ke dalam timeline saya! Semua orang cerita dari hal-hal gak penting, cuma curhat sekarang lagi dimana, curhat lagi laper, curhat pengen mandi, curhat apa kejadian yang baru aja dia liat atau di alami, atau menarsiskan dirinya sendiri. Men, sumpah, gak penting! Tapi entah gimana, saya nikmatin. Saya anggep aja ini macem tontonan. Ya emanglah ya hidup itu panggung sandiwara.. Khusus untuk di twitter, saya pengen jadi penikmat aja. Kalo pun saya update di twitter, cuma karena ngebales orang-orang yang nanya kabar saya via twitter. Gak lebih.

Oke. Cukup sekian. Mudah-mudahan besok waktu udah lebih lopong, jadi bisa ceritain lagi trip ke Eropa. Oke! Ciao!

9 comments:

  1. asik,punya twitter! follow dwuong,biar keep in touch dwuoooong! haks haks! tapi ada benernya yie,makin byk te3men di dunia maya,makin sedikit punya teman pada realitanya... :D

    ReplyDelete
  2. huahaha. ya nambah temen di twitter sah sah aja kok, toh emang itu gunanya (mungkin). aku menikmati lah timelineku bagai film yg gak punya ending. haha.

    twitterku: ayieannisa. silahkan difollow ya mas tompul!

    ReplyDelete
  3. saya masih bertahan dengan tidak memiliki twitter ahahe

    ReplyDelete
  4. satu hal yang bikin males di twitter, orang2 pada sibuk bahas follow unfollow. bener bangeeeet. bukan berarti meng-unfollow ga temenan juga kan? zzz kita juga ga perlu tau banget kan yah apa yang dia lakuin tiap saat dan setiap tweetnya juga hehehe.
    nice :)

    ReplyDelete
  5. setuju banget Yie, kebanyakan pake sns (social networking sites) bikin hidup jadi tambah kompleks, gak simpel lagi

    ReplyDelete
  6. @damar: yah beruntunglah kamu belum kena modernisasi. Dan mudah2an masih menikmati ikatana emosi saat bertatap muka.. Lagi ngumpul ama temen2 jangan sampe maenin hp terus. Hehehe :D Gw doain lu gak bikin twitter ampe kapanpun. Amin.

    @Dina: Ya itu dia, kalo yg dibicarain informasi sih gw masih bisa terima. Tapi kalo isinya curhatan gak penting dan tentang private life, to be honest, gw males... Berasa artis aja harus diumbar2 kehidupannya :p

    @Remon: Yes, gw ngerasa banget kok mon. Contoh, kalo lo gak punya twitter biasanya gak diajakin kumpul2 dll, krn org lebih milih untuk ngehubungin via twitter. Dan yah, kinda pathetic, teman ditentukan oleh suatu entitas di dunia maya..

    @all: Anyhow, gw tetep gak bisa mungkirin kalo nanti pasti ada manfaat dari twitter ini. Kaya temen gw cerita, waktu musibah gempa di padang dia bisa ngikutin terus perkembangan kondisi disana via twitter, karena lebih real-time dibanding berita.. Alhamdulillah lah ya kalo beneran ada manfaat yang nyata seperti itu :) :) :)

    ReplyDelete
  7. iyaa bener banget, terkadang orang suka ga penting update update status setiap menit yang ga meaning. tapi dibalik itu semua, ada manfaatnya kalo mau nyebar info atau cari info berita. :)

    ReplyDelete
  8. @ria: Iya sebaiknya kalo uda punya twitter lebih baik digunakan buat nyebar2 info atau intermezzo lah yaaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Banget..., agen bola terpercaya. Your blog is very interesting and I am very happy to read your article., hopefully continued success with you and your family and allow me to share the info, I wait for your visit via this link: prediksi bola. Thank's

      Delete

Thank you :)