Thursday, November 13, 2008

Tempat Makan Di Jatinangor

Kali ini saya akan menulis tentang: “Tempat Makan Yang Paling Enak di Jatinangor versi Ayie”. Karena saya saat ini berubah menjadi orang Jatinangor, bukan Bogor lagi, saya harus tahu tempat makan yang enak. Masalahnya perut loh! Harus dipikirkan benar-benar. Kebersihan, Kenikmatan, dan Kantong! Yap, 3K! Setiap kita akan pergi ke tempat makan, kita harus memikirkan 3K itu ya! Inilah beberapa tempat makan di Jatinangor yang saya anggap memenuhi standar 3K! Selamat membaca!

1. Bubur Fay.
Bubur Fay ini ada di ruko alfa studio dan sebelah alfa laundry. Pada tau ga? Kalo ga tau cari aja sendiri yah, deket gerbang kok dan sebelah kantor kecamatan. Bubur ini enak punya! Buburnya lebih encer dengan isi cakue dan ayam. Tapi bisa milih juga mau pake telor atau ati ampela. Harga satu porsinya 6ribu, kalo pake telor 7ribu, terus kalo pake telor&ati ampela 8ribu. Ga bakal rugi makan bubur fay karena bubur fay enak dan mengenyangkan! Selain itu, hati-hati kalau kalian ngambil sambelnya! Sambel bubuknya pedes gilaaaaaaaaaaaaaaa!!!

2. Soto Hikmah
Nah kalo soto hikmah ini tempatnya ada di ciseke kecil. Masuk ke ciseke kecil yang sebelah alfa gerbang, masuk dikit terus nyengsol lagi sedikit ketemu deh Soto Hikmah! Nah, di Soto Hikmah ini ada menu berbagai Soto. Ada Soto Ayam, Soto Banten, Soto Bandung, dan Soto Jakarta. Tapi Soto Hikmah juga menjual Bakso. Menurut saya di Soto Hikmah ini enak dan isinya ga dikit. Kuahnya pas dan kuah yang paling enak menurut saya itu kuah Soto Banten! Harganya 7500 per porsi udah pake nasi! Nasinya juga ngambil sendiri kok, jadi bisa maruk disini mah! Hehehe.

3. Adi Ada Aja(A3)
Nah, A3 ini letaknya diseberang sabar subur. Taukan? Kalo ga tau cari tau sendiri yah! Hehehe. A3 yang paling terkenal adalah soto ayam dan es mangganya! Kenapa soto lagi? Karena disini sotonya berbeda. Dalam soto A3 ayamnya kita pilih sendiri dan satu potong ayam itu buat kita. Soto A3 ga pake bihun, telor, dll. Soto A3 cuma pake ayam aja 1 potong. Tapi kuahnya enak bangetttttt. Ampe laper lagi kalo kuahnya uda abis, pengen minta kuah lagi gitu. Harga sotonya 7500 udah pake nasi ngambil sendiri, lagi-lagi bisa maruk kalo makan disini. Di A3 juga ada kok lauk-lauk lain kaya tempe, tahu, telur. Nah, minuman paling menyegarkan di A3 itu adalah es mangga, harganya 3000 aja. Penasaran kan? Dateng ajalah ke A3!

4. Cherry’s Corner
Kenapa saya pilih Cherry’s Corner? Karena tempatnya itu di depan kostan saya! (Hehe). Ga kok, saya pilih Cherry’s Corner karena walaupun range harganya itu dari 2500-22.000 tapi di Cherrys Corner itu ada free hotspot! Uda gitu porsi makanannya besar dan rasanya juga enak! Nah, gw saranin kalo dateng ke Cherry’s Corner itu pagi. Kalau mau dateng malem jangan sekitar jam 7-9-an karena rame banget dah! Cherry’s Corner ini letaknya di seberang griya. Selamat mencoba!

5. Pujasera Sakura
Nah kalo ini tempat masuknya emang kecil kaya gang, tapi gampang ditemuin kok. Pujasera Sakura ada diseberang Jatos di deket rental film SAKURA. Cari aja gang rada kecil disitu terus masuk deh. Di Pujasera Sakura ini ada berbagai macam makanan. Dari ayam laos, ayam presto, nasi timbel, gado-gado, bakso, mi hotplate, sama minuman yang seger-seger. Nah rentang harga di pujasera sakura itu 2000-15000. Gw suka semua makanan disini karena enak-enak dan murah. Hehehe.

6. Botram
Nah, botram ini tempatnya diatas gitu. Diatasnya fotokopian apa gitu haha lupa. Pokoknya seberang gerbang juga deh. Disini nama makanannya lucu-lucu. Ada Ayam Bakar Naomi Campbell, dll. Harganya juga ga mahal kok dari 1500-7500 aja! Terus disini juga ada pempek yang lumayan enak. Gw sih disini paling suka Ayam Bakar Saus Bali, soalnya saus balinya itu loh maknyusss!!! Mmm….

7. Gerbang UNPAD
Nah, ini dia tempat makan yang pasti pernah ditandangi oleh seluruh mahasiswa UNPAD. Jelas ditandangi oleh seluruh mahasiswa karena letaknya yang ada digerbang. Di gerbang ada berbagai makanan dari batagor, nasi gila, mie ayam, gado-gado, soto, bakso, lumpia basah, es marjan, es jeruk, sampe pisang ijo! Yang paling gw suka di gerbang adalah nasi gila dan pisang ijo! Hehehe. Range harga disini itu dari 1500-7500. Harganya mahasiswa banget dah!

Nah itu aja deh daftar “Tempat Makan yang Paling Enak di Jatinangor versi Ayie”. Nanti kalo ada lagi gw bikin part 2 nya hehehe. Nah, silakan mencoba dan selamat makan!!!

1 comment:

  1. Kalo ke Bandung, kunjungi BOTRAM! yang bener2 BOTRAM!. Harganya memang lebih mahal tapi rasanya jauh lebih mak nyuusss... Menunya juga jauh lebih bervariasi.
    Lihat aja daftar menu nya di: http://botramminicafe.wordpress.com/

    ReplyDelete

Thank you :)